Surabaya (ANTARA News) - Pertandingan babak semifinal dan final Piala Indonesia 2010 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, pada 27 Juli-1 Agustus 2010 terancam batal, karena pihak kepolisian hingga kini belum mengeluarkan izin penyelenggaraan.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sidoarjo Ajun Komisaris Besar Polisi M. Iqbal yang dihubungi wartawan di Sidoarjo, Minggu, mengakui pihaknya belum mengeluarkan izin laga semifinal dan final Piala Indonesia, karena masih harus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Surat permohonan memang sudah kami terima, tapi kami masih perlu koordinasikan lagi masalah ini dengan Panpel, manajemen tim dan lainnya," katanya.

Iqbal juga belum berani memastikan soal keluar tidaknya perizinan laga Piala Indonesia itu, karena Polres Sidoarjo masih berkonsentrasi pada pengamanan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) yang berlangsung hari ini.

Ketua Panitia Lokal Piala Indonesia Djoko Tetuko mengatakan seluruh prosedur perizinan telah diurus ke Polres Sidoarjo dan Kepolisian Daerah Jawa Timur, sehingga tinggal menunggu turunnya izin penyelenggaraan.

"Rencananya, Panpel dan PT Liga Indonesia akan berkoordinasi dengan Polres Sidoarjo Senin (26/7). Sejauh ini semua persiapan sudah berjalan cukup maksimal," katanya.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi PSSI Jatim ini optimistis polisi akan memberikan izin menggelar babak semifinal dan final Piala Indonesia di Sidoarjo.

"Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo yang aman dan lancar, ikut berimbas pada perizinan menggelar Piala Indonesia dari polisi," tambahnya.

Pertandingan semifinal Piala Indonesia yang dijadwalkan pada 27 dan 28 Juli akan mempertemukan juara bertahan Sriwijaya FC dengan Persipura Jayapura dan juara Liga Super Indonesia Arema Malang melawan Persik Kediri.

Sedangkan perebutan peringkat ketiga digelar pada 31 Juli dan babak final penentuan juara dilaksanakan pada 1 Agustus 2010.(*)
(T.D010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010