Jakarta (ANTARA News) - Petugas Sinar-X (X-Ray) menemukan kiriman paket berisi bahan narkoba sejenis ketamin seberat 210 gram dan 25 strip obat yang belum diketahui jenisnya di Kargo Domestik 510 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (24/7) dinihari.

Pusat Komunikasi dan Informasi Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Puskominfo Polda Metro Jaya) di Jakarta, Minggu, menyebutkan petugas kargo bandara yang pertama kali menemukan kiriman paket narkoba itu, Arif Riyadi.

Petugas bandara bertaraf internasional itu, awalnya mencurigai kiriman paket yang terbungkus plastik pada monitor saat pemeriksaan sinar-x, kemudian Arif mencoba memeriksa barang paketan itu.

Arif menduga kiriman paket itu berisi narkoba yang dikirim melalui perusahaan pengiriman PT Titipan Kilat (Tiki) dengan menggunakan pesawat Mandala Airline tujuan Surabaya - Jakarta sekitar pukul 06.00 WIB.

Kiriman paket itu dikirim atasnama Kowilly beralamat di Jalan Raya Dupak Nomor 63, Surabaya, Jawa Timur.

Saat ini, anggota Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Bandara Soekarno-Hatta berupaya mengungkap pengirimnya dan mengamankan barang bukti yang diduga narkoba itu di kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta.(*)

(T.T014/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010