Semarang (ANTARA News) - Pelari yang dipersiapkan tampil pada Asian Games XV di Guangzhou, China, November 2010, tetap bisa memperkuat Jawa Tengah pada kejuaraan nasional atletik di Jakarta, 4-8 Agustus 2010.

Para atlet tersebut juga akan mewakili Indonesia pada lomba atletik All Stars di India awal Agustus 2010.

Sekretaris Umum (demisioner) Pengprov PASI Jawa Tengah Husein Efendi di Semarang, Senin, mengatakan, selain Trianingsih, atlet Jateng yang akan tampil pada All Stars di India adalah Dwi Ratnawati dan Agus Prayogo.

Sampai kini Pengprov PASI Jawa Tengah belum menerima surat resmi dari induk organisasi atletik di Tanah Air tersebut soal penunjukan ketiga atlet ini untuk tampil di India.

"Sampai kini saya belum menerima surat dari PB PASI soal itu bahkan ketika saya kontak kepada pengurus di Jakarta ternyata tidak pernah menyinggung soal itu. Apa mungkin surat itu langsung kepada atlet yang bersangkutan," katanya.

Menurut dia, kalau surat penunjukan tersebut langsung kepada atlet yang bersangkutan, kemungkinannya sangat kecil karena mereka atlet Jawa Tengah yang tentunya harus melalui pengurus di tingkat provinsi.

"Terlepas mereka tampil di India atau tidak, ketiganya tetap membela Jateng pada kejurnas di Jakarta mendatang," katanya.

Ia mengatakan, pada kejurnas nanti, Trianingsih akan turun pada nomor spesialisnya yaitu lari 5.000 dan 10 ribu meter, kemudian Agus Prayogo turun pada nomor lari 1.500 dan 5.000 meter, sedangkan Dwi Ratnawati turun pada nomor lempar cakram.

Selain ketiga atlet tersebut, kata dia, pada kejurnas mendatang Jateng akan diperkuat pelari jarak pendek Suryo Agung Wibowo (nomor lari 100 dan 200 meter) yang saat ini masih menjalani latijandi Jerman hingga akhir Juli mendatang.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010