Bucharest (ANTARA News/Reuters) - Sebuah helikopter pengangkut militer Israel yang membawa tujuh tentara jatuh di Rumania tengah, Senin, dalam satu latihan bersama Rumania-Israel, demikian Kementerian Pertahanan Rumania.

Tim pencarian telah melihat reruntuhan helikopter itu dari udara dan telah berupaya untuk mendapatkan akses ke tempat jatuhnya pesawat tersebut guna menemukan para awaknya. Kementerian itu menyatakan penyebab kecelakaan itu dan keadaan para awak belum diketahui.

Kementerian itu menjelaskan, helikopter CH-53 itu, yang membawa enam tentara Israel dan satu tentara Rumania, telah kehilangan kontak radio dengan pusat pengawasan latihan Blue Sky 2010.

Kecelakaan itu terjadi di gunung Carpathian di daerah Brasov, sekitar 150Km di utara ibukota Rumania, Bucharest, di sebuah kawasan yang bergunung-gunung.

"Dengan segera, kami memulai operasi pencarian-pertolongan dibantu dengan sebuah helikopter Medevac Kementerian Pertahanan Rumania dan dua helikopter Israel," kata kementerian itu dalam satu pernyataan.

Latihan tersebut, yang berlangsung dari 18 Juli hingga 29 Juli, ditujukan untuk memberikan pelatihan mengenai prosedur pertolongan dan evakuasi medis. (S008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010