Paris (ANTARA News) - Frank Ribery dan Karim Benzema masih bisa dipilih bermain untuk Prancis meski sedang di bawah pengawasan polisi atas tuduhan rayuan sex terhadap anak di bawah umur, kata pelatih Laurent Blanc, Selasa waktu setempat.

"Investigasi kriminal sangat lama, saya di sini sudah dua jam, Ribery dan Benzema merupakan pemain kunci tim kami," kata Blanc, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Blanc mengatakan akan bicara dalam suratkabar pada Rabu, dan mengatakan bahwa seorang pemain yang sedang sedang diperiksa hukum tidak otomatis dicoret dari tim.

Masa depan kedua pemain itu belum pasti setelah Menteri Kesehatan dan Olahraga Roselyne Bachelot dan menteri olahraga junior Rama Yade mengatakan bahwa para pemain yang sedang berperkara hukum tidak boleh mewakili Prancis.

Blanc, yang menggantikan Raymond Domenech awal bulan ini setelah Prancis tersingkir di putaran pertama Piala Dunia, melarang bermain 23 anggota timnas Piala Dunia untuk pertandingan persahabatan melawan Norwegia di Oslo bulan depan.

Pemain sayap Bayern Munich Ribery juga termasuk pemain yang dilarang ikut bertanding melawan Norwegia, namun striker Real Madrid Benzema tidak masuk skuad Piala Dunia.
(A020/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010