Jakarta (ANTARA News) - Elex Media Komputindo di Plaza Sentral Jakarta, Rabu, meluncurkan buku "Riding The Wave, Strategi Andal Menaklukan Industri Software" yang ditulis oleh Teguh S Pambudi.

"Kita akan mendapat roadmap untuk menjadi teknopreneur dan entrepeneur yang sukses," kata Aluisius Arisubagijo, Wakil General Manager PT Elex Media Komputindo.

Buku Riding the Wave mengupas tuntas bagaimana menaklukan industri perangkat lunak lokal, beserta solusi permasalahan yang memberi pemahaman bahwa industri perangkat lunak bukan sekedar kemampuan merangkai kode-kode komputasi, tapi juga managing technology, people, and business.

Teguh juga mengambil studi kasus Indra Sosrodjojo dan Andal Software yang telah 20 tahun terjun sebagai produsen peranti lunak.

"Ini buku pertama tentang inside perusahaan software yang mengupas teknoprise dan diharapkan dapat mendorong tumbuhnya pelaku industri perangkat lunak dan memperbesar pasar software di Indonesia," ujar Indra Sosrodjojo, Direktur Andal Software.
 
Industri perangkat lunak adalah salah satu bisnis yang menjanjikan hanya dengan komputer dan menduplikasikannya sangatlah mudah, cukup di-burn dalam compact disc (cd) bahkan bisa dipasarkan dan dikirim via Internet.

Namun industri perangkat lunak lokal masih tertatith-tatih terlihat jumlah pelaku industri perangkat lunak dari tanah air dapat dihitung dengan jari. Industri dalam pengertian mendesain, mencipta produk, melabelinya dengan merek, dan menjualnya ke pasar ritel atau korporat.

"Anda boleh punya software tapi masalahnya bagaimana membuat software dan memproduksikannya, buku ini memberi jawabannya", kata Teguh S Pambudi.

Dalam kesempatan yang sama Danny Oei Wirianto, Chief Marketing Officer, Kaskus Networks mengatakan buku ini memberikan pandangan tentang industri software bagi mereka yang antusias memasuki industri software dan yang terlalu hati-hati ingin memasukinya.

Teguh S Pambudi adalah kepala kompartemen manajemen majalah SWA dan memiliki minat tulis dalam entrepreneurship dan leadership.

Teguh yang juga berprofesi sebagai editor juga penulis Never Ending Journey, Perjalanan Seorang Entrepreneur (2004), From Zero to Growth, Dari Bandung Menuju Dunia (2005), Advertising that Makes Money (Editor, 2008) dan Jalan Baru untuk Tambang; Mengalirkan Berkah Bagi Anak Bangsa (Editor, 2009).

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010