Jakarta (ANTARA News)- Maskapai penerbangan Emirates telah memberikan layanan penerbangan terbaru ke Dakar dan juga layanan ke Timur Tengah, Afrika Barat dan pasar yang berada di seluruh jaringan internasional.

Divisional Senior Vice President of Emirates Commercial Operations Worldwide, Richard Vaughan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis menyebutkan, sebagai satu-satunya penumpang terjadwal antara Uni Emirates dan Senegal.

Rute layanan penerbangan terbaru akan mempersingkat waktu perjalanan ke Dakar menjadi delapan jam waktu kerja yang menciptakan layanan yang mudah, cepat dan nyaman untuk para pebisnis dan wisatawan.

Dakar merupakan tempat tujuan yang dinamis dan berkembang serta layanan baru itu memainkan peranan penting dalam mendukung hubungan perdagangan, pariwisata dan kargo antara Senegal dengan jaringan internasional yang dimiliki Emirates, katanya.

Richard mengatakan, peluncuran rute baru ini merupakan kelanjutan keinginan Emirates yang ditujukan untuk berinvestasi dan mendukung perkembangan lebih lanjut yang juga menciptakan lapangan kerja baru.

Sementara Dirjen. Dubai Chamber of Commerce and Industry, Hamad Buamin mengatakan, kamar dagang Dubai telah mengakui pentingnya dan potensi besar dari pasar Afrika.

Senegal berada pada peringkat 78 dalam daftar mitra utama perdagangan Dubai pada akhir 2009 dan peluncuran rute baru maskapai ini akan meningkatkan perdagangan antar kedua kota tersebut.

Hamad menambahkan, layanan penerbangan langsung Emirates ke Senegal akan memiliki dampak ekonomi yang positif, karena mereka akan mengurangi biaya bisnis, memfasilitasikan perdagangan dan memberikan dorongan untuk memperkokoh hubungan komersial bilateral.

Selain mendukung peluang bisnis baru, rute perjalanan ke Dakar juga akan menguntungkan kolaborasi yang telah ada antara Dubai dan Senegal, ucapnya.
(T.H-CS/S004/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010