Ungaran (ANTARA News) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Semarang Jawa Tengah yang diikuti oleh tiga pasangan calon dengan memperebutkan 735.418 daftar pemilih tetap (DPT) dilaksanakan, Sabtu ini.

Tiga pasangan calon yang ikut dalam perhelatan akbar ini adalah, pasangan nomor urut 1 Munjirin-Warnadi (Jiwa), nomor urut 2 Subroto-Atika Arisanti (Suka), dan pasangan urut 3 Siti Ambar Fatonah-Wuwuh Beno Nugroho (Ampuh).

Ketua Komisi pemilihan Umum Kabupaten Semarang, Agoes Hasto Utomo di Ungaran, Sabtu mengatakan, persiapan Pilkada sudah dilakukan oleh seluruh jajarannya dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sampai KPU baik mulai tahapan awal sampai menjelang pemungutan suara.

"Setelah para anggota KPU melakukan pencoblosan, kita akan muter pelaksanaan Pilkada hari ini," katanya.

Menurut dia, semua logistik baik berupa surat suara maupun sudah sampai ke tingkat KPPS. KPU juga telah mengecek kesiapan TPS untuk menggelar pemungutan suara.

"Distribusi logistik berupa kotak suara dan kertas suara serta peralatan lainnya telah dilakukan ke sejumlah TPS," kata dia.

Petugas KPPS sejak Jumat (30/7), telah mempersiapkan peralatan di tempat pemungutan suara. Kini, mereka sibuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk pemungutan suara.
(ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010