Jakarta (ANTARA News) - Setelah Research In Motion, Samsung Electronics Co pun berencana mengenalkan komputer tablet buatannya pada kuartal ini yang berbasis sistem operasi Android, bergabung dengan tumbuhnya daftar perusahaan yang ingin menyaingi iPad Apple yang populer.

Vendor handset global dan pembuat PC termasuk Nokia, LG Electronics, dan Hewlett-Packard Co berpindah ke kategori baru perangkat, antara PC tradisional dan ponsel pintar, merespon sinyal dari Apple.

Samsung, pembuat handset terbesar kedua di dunia setelah Nokia, mengatakan PC tabletnya akan memiliki layar 7-inci, lebih kecil dari layar 9,7 inci iPad, yang telah terjual lebih dari 3 juta unit sejak diluncurkan April.

Perusahaan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut, kata Reuters.

Saingan lokalnya LG Electronics, pembuat handset nomor tiga di dunia, juga berencana untuk memperkenalkan tablet yang dijalankan dengan sistem operasi Android pada kuartal keempat.

Microsoft Corp mengatakan pada Kamis bahwa ia akan memperkenalkan tablet baru yang bersistem operasi Windows untuk mengalahkan kembali Apple dan Google dan bekerjasama dengan pembuat PC seperti Acer Inc, Dell Inc, Toshiba Corp, dan pihak lain untuk mengembangkan perangkat.

(Adm/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010