Ambon (ANTARA News) - Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan penerbangan Presiden dari Ambon menuju Ternate ditunda karena cuaca tidak memungkinkan penerbangan dilakukan.

"Menurut pihak bandara cuaca di airport masih buruk untuk penerbangan," kata Julian kepada ANTARA di bandara Pattimura, Ambon, Selasa.

Julian belum bisa memastikan kapan penerbangan presiden menuju Ternate akan berlangsung.

Di Bandara Pattimura Ambon, Selasa siang, pesawat kepresidenan yang dijadwalkan bertolak sekitar pukul 13:00 WIT hingga pukul 13:15 WIT masih berada di Bandara Pattimura.

Sementara Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan masih berada di ruang VIP bandara tersebut.Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak istana kepresidenan mengenai penundaan keberangkatan presiden.

Sejak Selasa pagi, cuaca di Kota Ambon dan sekitarnya turun hujan dengan intensitas sedang. Puncak acara Sail Banda di dermaga pelabuhan Yos Sudarso pun diwarnai hujan dan membuat acara "fly pass" dan demonstrasi terjun payung dibatalkan.

Meski belum ada kepastian pembatalan keberangkatan presiden namun mobil kepresidenan telah disiapkan kembali di depan ruang VIP bandara Pattimura Ambon.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010