New Orleans (ANTARA News) - Pamela Anderson yang merupakan direktur kehormatan organisasi hak asasi binatang People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) mengadopsi dua ekor anjing yang merupakan korban terjadinya tumpahan minyak di New Orleans.

Penampungan binatang di daerah itu sudah penuh sesak sejak adanya tumpahan minyak BP (British Petroleum) di Teluk Mexico.

Banyak binatang peliharaan dimasukkan ke penampungan karena pemiliknya sudah tidak peduli pada peliharaan mereka setelah mereka kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat tumpahan minyak itu.

"Orang-orang tidak mampu memberi makan keluarga mereka, jadi anggota keluarga yang tertinggal dan harus pergi adalah binatang peliharaan," kata Anderson kepada situs E!Online.

Anderson datang ke New Orleans untuk membantu memindahkan 50 ekor anjing dari Louisiana ke Virginia Senin (2/8). Dia pun memberi contoh kepada orang-orang dengan mengadopsi dua ekor anjing yang diberi nama Gina Lollobrigida and Brigitte Bardot.

"Kemanapun anda pergi, ada lebih anjing daripada rumah yang bagus, tetapi krisis di Lousiana mendorong orang untuk membuka hati dan pintu mereka kepada binatang yang sedang kesulitan," kata aktris yang terkenal melalui serial "Baywatch" itu, seperti dikutip dari situs resmi PETA.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010