Jakarta (ANTARA News) - PT Multipolar Technology mengumumkan transformasi perusahaan menjadi penyedia layanan teknologi informasi lengkap dengan fokus pada sektor keuangan, telekomunikasi, pemerintahan dan layanan kesehatan.

Sebagai tonggak transformasi, perusahaan menyelenggarakan acara "Multipolar Solutions Day 2010 dengan tema "The Power of Change - Impacting Lives Technology", kata PT Multipolar dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa.

Berbekal pengalaman selama lebih dari 30 tahun, fokus perusahaan sebagai penyedia solusi teknologi informasi dengan layanan lengkap kini dikukuhkan melalui Multipolar Technology.

Solusi TI yang ditawarkan mencakup seluruh aspek kebutuhan pelanggan: Infrastruktur, Peranti Lunak, Jasa Profesional dan Jasa Konsultasi.

"Pengalaman selama lebih dari 30 tahun ini membuat kami percaya bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk bertransformasi, dimana saat ini dunia usaha lebih mudah untuk menerapkan teknologi", kata Harijono Suwarno, Managing Director Multipolar Technology, pada acara Multipolar Solutions Day 2010 di Hotel Shangri-La, Jakarta belum lama ini.

Multipolar Technology selama ini memiliki fokus bisnis sebagai perusahaan penyedia jasa integrasi sistem berbasis peranti keras. Namun iklim bisnis berubah, ditandai dengan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan manfaat lebih dari setiap investasi TI.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Multipolar Technology dituntut bisa memberikan solusi TI yang langsung memberikan dampak pada kinerja bisnis. Melalui transformasi ini, Multipolar Technology memberikan pendekatan berbasis solusi sebagai pelengkap pendekatan berbasis peranti keras.

"Multipolar Solutions Day 2010" terdiri dari serangkaian seminar dan pameran tentang tren teknologi informasi (TI) dan bagaimana perusahaan bisa meningkatkan kinerjanya melalui penerapan TI.

Seminar terdiri dari sesi umum dan 4 sesi pilihan untuk sektor finansial, telekomunikasi, pemerintahan dan layanan kesehatan dengan menampilkan solusi dari Multipolar Technology dan mitra global termasuk IBM, Cisco, HCL, Vision Solutions, NCR, Symantec, VMware, Infosys, Oracle dan Acer.

Sambutan pembukaan pada sesi umum dibawakan oleh Prof. Richardus Eko Indrajit yang menyampaikan topik "The Online PublicSphere: 2010 and Beyond". Multipolar dan sejumlah mitra globalnya juga mendemonstrasikan solusi masing-masing di area pameran.

PT Multipolar Technology adalah anak perusahaan dari PT Multipolar Tbk - induk perusahaan yang bergerak di bidang investasi strategis dan solusi TI dengan rekam jejak yang sangat baik di sektor keuangan dan perbankan.

Sejak 2001, Multipolar mulai gencar menawarkan solusi TI terpadu yang mencakup peranti keras, peranti lunak dan jasa.

Multipolar Technology adalah mitra yang diakui perusahaan teknologi global seperti Cisco, IBM, Microsoft, Oracle dan NCR.

Multipolar Technology membantu bisnis dalam berbagai aktivitas TI, memungkinkan layanan informasi kesehatan bagi rumah sakit, penerapan solusi e-learning untuk institusi pendidikan, memungkinkan bank untuk memberikan layanan 24jam x 7 hari dalam seminggu.

Mendukung solusi komunikasi operator telekomunikasi, memberikan saran kepada instansi pemerintah tentang layanan e-Government yang kolaboratif, memberikan solusi business intelligence untuk manufaktur, peritel dan jasa serta penerapan unified service provisioning bagi para pengembang properti.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010