Bogor (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis, membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 di Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden membuka rapat kerja tersebut tepat pada pukul 09.00 WIB.

Pada saat yang sama, Presiden juga akan memberikan pengarahan kepada seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu ke-II, para Gubernur, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, para Dirut BUMN, dan peserta rapat lainnya.

Setelah pengarahan Presiden, rapat akan dilanjutkan dengan pengarahan mengenai kondisi ekonomi terkini oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Kemudian, Menteri Keuangan Agus Martowardojo akan memberikan paparan mengenai kondisi APBN.

Setelah istirahat, rapat kerja akan dilanjutkan dengan pemaparan beberapa topik mengenai kerjasama pemerintah pusat dan daerah, antara lain paparan Kepala BPPN Armida Alisjahbana tentang program pemberantasan kemiskinan, dan paparan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tentang penyusunan APBD.

Rapat kerja pada hari pertama dijadwalkan selesai pada pukul 18.00 WIB.

Pada hari kedua, rapat akan membahas beberapa hal, antara lain percepatan penyerapan anggaran dan revisi keputusan Presiden no 80 tahun 2003 tentang pengadaan barang dan jasa.

Pukul 11.00 WIB, Presiden kembali dijadwalkan memberikan pengarahan.

Rapat kerja di Istana Bogor adalah rapat kerja nasional ke-3. Sebelumnya, pemerintah telah mengadakan dua rapat serupa di Istana Cipanas dan Tampaksiring.

Rapat kerja di Cipanas telah menghasilkan Inpres Nomor 1 tahun 2010 tentang Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan Nasional Tahun 2010.

Sedangkan, rapat kerja di Tampaksiring membahas pembangunan ekonomi yang berkeadilan.
(F008/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010