Jakarta (ANTARA News) - Jika striker Bambang Pamungkas batal bergabung dengan klub Wellington Phoenix Selandia Baru, maka Persija akan tetap mempertahankan eksistensinya.

"Dia merupakan ikon Persija. Jika dia batal bergabung dengan Wellington, kami akan tetap mempertahankannya. Kami akan memperpanjang kontraknya," ujar Asisten Manajer Persija, Ferry Indrasyarief ketika dikonfirmasi, Kamis.

Ferry mengatakan, sejauh ini ia belum mengetahui persis apakah Wellington jadi merekrut Bambang setelah menjalani test pada beberapa hari terakhir. Menurutnya, andai Wellington merekrutnya, maka Persija pun akan rela melepasnya.

"Kalau memang itu yang terbaik bagi Bambang dan juga bagi Wellington sendiri, kami rela melepasnya," ujar Ferry.

Ia mengingatkan Bambang masih menyisakan kontrak dengan timnya hingga akhir Agustus 2010. Bambang termasuk di antara pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional yang sudah dimulai sejak 1 Agustus 2010.

Terkait dengan program test di Wellington Phoenix, lanjutnya, Bambang yang akrab disapa Bepe kemungkinan akan kembali ke Indonesia pada 7 Agustus.

Sementara Bepe sendiri tampak berharap bisa bergabung dengan klub yang berlaga di Liga Australia itu. Bepe yang berada di negeri tersebut sejak 28 Juli lalu berupaya tampil mengesankan dalam tesnya.

"Saya juga berharap bisa diterima di sini karena akan sangat membantu bagi karir dan negara saya ke depan," kata Bambang seperti dikutip situs resmi www.3news.co.nz.

Untuk masuk ke dalam klub "All Whites" itu Bambang menghadapi persaingan cukup ketat. Wellington juga tengah menguji Dylan McAlister untuk musim depan, sementara Chris Greenacre sudah lebih dulu berada dalam tim.

Chris menyambut kedatangan Bepe sebagai seorang "striker besar" meskipun bertubuh kecil. Chris mengakui Bepe memiliki nama besar dari Timnas Indonesia.

Pelatih Ricki Herbert memberikan persaingan cukup ketat untuk posisi striker, mengingat ia cukup sukses mengantarkan timnya dengan formasi 3-4-3.

Selain Bepe, Greenacre dan McAlister, masih ada Paulus Ifill dan Leo Bertos yang ikut bersaing di barisan depan untuk masuk komposisi 11 pemain utama (starting eleven).

Para fans Wellington akan melihat "starting eleven" pertama tersebut ketika Phoenix berujicoba melawan tim Selandia Baru U-20 dalam pertandingan pemanasan di Hutt Raceway pada Sabtu.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010