Bandung (ANTARA News) - Ribuan kader dan simpatisan PKS Kota Bandung mengikuti "Karnaval Mapag Ramadhan" menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1431 H di lapangan Ciujung dan ruas Jalan Supratman Kota Bandung, Minggu.

Peserta karnaval berjalan kaki dari lapangan Ciujung menyususuri Jalan Supratman dan berputar di depan Pusdai dan berakhir kembali lagi ke lapangan Ciujung. Aneka mobil hias warna warni dari 30 Dewan Pengurus Cabang se-Kota Bandung turut memeriahkan karnaval ini.

Kegiatan diisi dengan acara puncak siraman rohani oleh Ustad Tate Qomarudin, Lc. yang menyebutkan bekal menghadapi ibadah Ramadhan meliputi keimanan, kesabaran dan pengorbanan. Semua ibadah harus dilakukan dengan penuh keikhlasan agar mencapai derajat ketaqwaan.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Haru Suandharu menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan konsolidasi dan silaturahim. Kegiatan ini rutin dilakukan PKS setiap menjelang Ramadhan tiba.

Grup Nasyid Shoutul Harokah juga turut memeriahkan penyambutan bulan suci ini. Dalam kegiatan ini terkumpul 10 karung pakaian layak pakai dan 1,5 ton beras yang disumbangkan para kader dan simpatisan PKS.

Selama Bulan Ramadhan, PKS Kota Bandung akan menggelar kegiatan buka shaum bersama, tebar bingkisan, ngabuburit bareng PKS, tebar takjil, bakti sosial, kajian Islam intensif, iktikaf, posko mudik dan silaturahim Idul Fitri.(*)

(U.S033/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010