Washington (ANTARA News) - Petenis Argentina David Nalbandian meraih hasil terbaik dalam turnamen pertamanya sejak April dengan menyisihkan unggulan delapan Marcos Baghdatis 6-2 7-6 pada final Washington Classic, Minggu.

Nalbandian memenangi lima poin pertama pada "tiebreak" sebelum menang 7-4 untuk meraih gelar ke-11 sepanjang karir dan yang pertama di Amerika Serikat.

Sementara kegagalan Baghdatis, yang hanya menghasilkan 39 persen dari servis pertamanya, untuk memenangi poin-poin besar membuatnya kehilangan pertandingan tersebut. Petenis Siprus peringkat 25 dunia itu hanya menghasilkan dua dari 11 peluang "break-point".

Nalbandian, finalis Wimbledon 2002 peringkat 117 dunia yang memasuki turnamen lapangan keras berhadiah 1,2 juta dolar AS tersebut, berjuang mengatasi berbagai penyakit tahun ini, termasuk cedera urat lutut yang membuatnya absen dari tur selama beberapa bulan.

Kemenangan itu adalah yang ketiga berturut-turut bagi petenis Argentina di Washington Classic saat kemenangan Nalbandian mengikuti dua gelar beruntun yang diraih rekan senegaranya Juan Martin Del Potro.

Nalbandian (28), sebelumnya kalah dalam tiga dari empat pertandingan sebelumnya sepanjang karirnya melawan petenis berusia 25 tahun Baghdatis.

Reuters/F005/A023

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010