Jakarta (ANTARA News) - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1431 Hijriyah pada 11 Agustus 2010, kantor PSSI Pusat di Pintu VI Gelora Bung Karno Senayan Jakarta diliburkan selama tiga hari sejak Rabu hingga Jumat.

"Karena Sabtu dan Minggu merupakan hari libur resmi, maka otomatis aktivitas kantor PSSI akan kembali pada hari Senin (16 Agustus -Red)," ujar Sekjen PSSI Nugraha Besoes, Rabu.

Pada Selasa lalu, Sekjen mengumpulkan seluruh direktur, manajer dan karyawan/karyawati di ruang rapat, mendahului acara santap siang bersama yang seluruh lauk-pauknya dimasak sendiri oleh karyawan PSSI. Dalam kesempatan itu Nugraha Besoes mengemukakan harapannya agar selama bulan Ramadhan etos dan semangat kerja tetap terpelihara.

"Beban pekerjaan kita tidak sedikit. Dalam beberapa bulan ke depan kita masih akan menghadapi beberapa momen atau even penting. Karena itulah saya meminta semuanya tetap bekerja secara optimal, atau bahkan meningkatkannya lagi," jelas Nugraha Besoes.

Sekjen PSSI kemudian mengurai beberapa kegiatan berskala nasional dan regional yang akan dihadapi, yakni sejumlah kursus kepelatihan, wasit, kongres yang kemungkinan digelar akhir tahun, serta turnamen Piala AFF U-16 di Solo pada medio September dan AFF Championship (Piala Tiger) di Jakarta.

Nugraha juga menekankan mengenai keselerasan dan sinergi kerja antara PSSI dengan institusi di bawahnya, yakni Badan Liga Indonesia (BLI) dan Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI).

"BLI sudah akan memulai kompetisi Liga Supernya pada pekan ketiga September, demikian juga BLAI yang hampir bersamaan menggelar kompetisi Divisi I. BLI dan BLAI tetap membutuhkan kerjasama dengan kita di PSSI," tegas Nugraha Besoes.(*)
(ANT-132/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010