Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Lindsay Lohan, yang baru saja keluar penjara, mungkin dibebaskan lebih awal dari masa perawatan yang diperintahkan oleh pengadilan di pusat rehabilitasi alkohol dan obat, kata seorang jaksa, Kamis.

Jaksa Danette Meyers, yang mendakwa Lindsay atas tuduhan pelanggaran terhadap aturan hukuman percobaan mengenai kasus mengemudi dalam keadaaan mabuk, mengatakan kepada situs jejaring berita RadarOnline.com bahwa bintang film "Mean Girls" itu mungkin dapat terhindar dari masa hukuman penuh selama 90 hari di pusat rehabilitasi, sebagaimana dikutip dari Reuters Life.

"Yang saya pahami dari percakapan dengan Shawn Chapman Holley (pengacaranya Lindsay) bahwa Nona Lohan mungkin dapat dibebaskan lebih awal dari lembaga perawatan tersebut," kata Danette kepada RadarOnline.com.

"Hal itu (pembebasan lebih awal) sepertinya yang akan direkomendasikan oleh para profesional perawatan kesehatan."

Danette mengatakan, dia belum yakin kepastian Lindsay dapat keluar dan tanggal pembebasan mungkin bergantung pada rekomendasi orang-orang yang merawat aktris tersebut.

Lebih lanjut jaksa itu mengatakan, Lindsay mungkin harus mengikuti "penanganan lanjutan".

Lindsay (24) mulai terkenal lewat film-film Disney seperti "Freaky Friday", tetapi karirnya meredup setelah gaya hidup Hollywood mempengaruhinya.

Pada 2007, dia ditahan karena berkendaraan dalam keadaan mabuk dan kepemilikan kokain sehingga dia dijebloskan ke penjara selama 84 menit selain juga dimasukkan ke pusat rehabilitasi.

Pada Juli, pengadilan California menghukum Lindsay 90 hari penjara dan 90 hari masuk pusat rehabilitasi karena mangkir dari kelas pendidikan alkohol sebagai salah satu bagian dari hukuman percobaan.

Masa tahanan Lindsay dipotong jadi 13 hari karena penjara kebanyakan penghuni dan pada 2 Agustus, dia dipindahkan ke pusat rehabilitasi di Universitas California Los Angeles, tempat dia berada sekarang.
(KR-LWA/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010