Palembang (ANTARA News) - Pelatih anyar Sriwijaya Football Club Ivan Kolev mencoret tiga pemain lokal asal Provinsi Sumatera Selatan karena tidak lulus seleksi lanjutan, Jumat.

Tiga pemain lokal Sumatera Selatan (Sumsel) itu, Rahmad D (gelandang), Reza Resah Permana (center bek), dan Dwi Roh Manaji (center bek), kata Asisten Manajer Sriwijaya Football Club (SFC), Jamaluddin, di Palembang.

"Tiga pemain Sumsel hari ini dipulangkan. Ivan Kolev menyatakan tiga pemain itu kurang memenuhi kriteria," ujar dia.

Menurut dia, setelah tiga pemain itu dipulangkan, pemain lokal yang tertinggal adalah Rizki Dwi Ramadhan (striker), Jeki Arisandi (wing Kiri), dan M. Alfan (striker).

"Semula dari seleksi pemain lokal yang diikuti 238 pada awal Agustus lalu, Ivan Kolev meloloskan enam pemain lokal, dan lima pemain asal luar provinsi," kata dia.

Namun, dia melanjutkan, seiring dengan proses latihan, keenam pemain lokal itu diciutkan jumlahnya menjadi hanya tiga orang.

"Sebenarnya Kolev ingin mengambil enam pemain itu. Namun, setelah mengikutsertakan dalam proses latihan ternyata yang memenuhi syarat hanya tiga orang saja," kata dia.

Menurut Jamaluddin, meski dipulangkan, ketiga pemain ini masih berpeluang berseragam SFC melalui tim junior, yakni SFC U-21.

"Pemain yang usianya masih di bawah 21 tahun akan diproyeksikan masuk ke tim SFC U-21. Seperti Reza yang belum melewati usia itu," katanya. (*)
(ANT-039/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010