Padangpariaman (ANTARA News) - Warga Padangpariaman, Sumbar, Arisman (29) yang hilang dihempas ombak pada Jumat (13/4), ditemukan tewas mengapung tak jauh dari lokasi hilang di perairan Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Padangpariaman, Sabtu sore.

Korban ditemukan oleh nelayan setempat saat melabuhkan kapal ke tepian, kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Padangpariaman, Satria di Padangpariaman, Sabtu.

Penemuan jasad Arisman yang sempat dinyatakan hilang itu, menghebohkan warga setempat dan langsung dibawa oleh pihak keluarganya yang merupakan warga Tanjung Basung II, Nagari Ketaping.

Sebelumnya, petugas BPBD dan Badan SAR Nasional Sumbar telah mengerahkan perahu karet dan melakukan penyisiran di tepi pantai Kecamatan Batang Anai, tepatnya di lokasi pertama kali korban dikabarkan hilang dan tenggelam.

Hingga malam, jasad korban tidak juga ditemukan, kemudian pencarian pun sementara dihentikan.

Pencarian dilanjutkan pada Sabtu pagi, hingga sore didapatkan informasi dari nelayan setempat yang menemukan jasad korban tengah mengapung.

Pihaknya mengimbau, mengingat cuaca di Padangpariaman dan sekitarnya masih buruk, agar masyarakat dapat berhati-hati saat bermain di pantai.

Imbaua itu juga berlaku bagi nelayan agar dapat melihat kondisi cuaca sebelum pergi melaut, sehingga kecelakaan dapat diminimalisir, demikian Satria.(*)
(ABT-208/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010