Malang (ANTARA News) - Persema Malang mencari sosok yang cocok untuk ditempatkan sebagai manajer pemasaran klub berjuluk "Laskar Ken Arok" itu pada musim kompetisi 2010/2011.

Ketua umum Persema Malang peni Suparto, Sabtu, mengakui, hingga saat ini posisi manajer pemasaran belum ada yang mengisi, sehingga pihaknya membuka peluang bagi masyarakat yang benar-benar tahu tentang persepakbolaan.

"Untuk posisi manajerial memang sudah ada yang terisi, namun untuk manajer pemasaran dan `media officer` sampai sekarang masih kosong," tegas Peni yang juga Wali Kota Malang tersebut.

Peni berharap, dalam waktu dekat atau maksimal pekan depan, komposisi manajerial termasuk manajer pemasaran dan "media Officer" sudah terisi agar bisa segera diumumkan secara terbuka kepada masyarakat luas.

Ia mengakui, saat ini pihaknya bersama tim masih menimbang-nimbang secara matang siapa sosok yang paling tepat untuk mengisi beberapa posisi yang ada di susunan pengurus Persema, khususnya untuk posisi manajer pemasaran dan "media officer".

Menurut dia, sebagian posisi dalam susunan kepengurusan (manajerial) Persema sudah terisi, di antaranya asisten manjer, bendahara dan sekretris umum tim.

Menyinggung pengenalan dan "launching" tim Persema untuk musim kompetisi 2010/2011, Peni mengatakan, akan dilakukan secara besar-besaran setelah Lebaran.

Sambil menunggu usai Lebaran, pihaknya kini tengah melakukan pendekatan terhadap beberapa pemain termasuk pemain asing guna melengkapi komposisi tim yang sudah memiliki sekitar 18 pemain tersebut.

Apalagi, lanjutnya, salah seorang pemain bidikan, yakni Kim Jefry Kurniawan yang kini diupayakan proses naturalisasinya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)-nya juga belum tuntas.

"Kami upayakan dengan minta bantuan berbagai pihak proses naturalisasi Kim bisa diselesaikan sebelum kompetisi dimulai," tegas Peni.

Sementara itu manajer Persema Asmuri mengatakan, selain proses naturalisasi Kim yang belum tuntas, ada beberapa pemain bidikan yang sudah menyatakan sepakat bergabung dengan Persema, namun belum tanda tangan kontrak.

Beberapa pemain yang sudah sepakat bergabung dengan Persema, namun belum tanda tangan kontrak karena masih menyelesaikan persyaratan administrasi itu adalah Daniel Julies Oscar Wansi dan Guy Betrand Ngon Mamoun (Kamerun).

Sedangkan pemain yang secara resmi sudah menandatangani kontrak dengan manajemen Persema itu di antaranya adalah Irfan Bachdim, Seme Pierre Patrick, Robby Gaspar, Bima Sakti, M Kamri, Kasan Soleh, Suroso, dan Pitono.(*)
(T.E009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010