London (ANTARA News/Reuters) - Tottenham Hotspurs dan Manhcester City bermain imbang tanpa gol pada pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris, Sabtu, di White Hart Lane.

Kedua tim, yang diharapkan menjadi penantang kuat tim-tim yang secara tradisional dominan untuk meraih gelar musim ini, saling serang dalam pertandingan selama 90 menit yang tanpa mengenal lelah, tetapi pertandingan berakhi tanda ada gol satu pun.

Gareth Bale hampir membuat Tottenham unggul , ketika tembakannya membentur tiang gawang di menit ke-30 dan ia kemudian juga gagal memanfaat kesemptan emas mencetak gol.

Manchester City, yang membelanjakan lebih dari 100 juta pound (156 juta dolar AS) di musim transfer sejak menduduki posisi kelima di Liga Primer musim lalu, memberikan debut pada Yaya Toure, David Silva, dan Aleksandar Kolarov, tetapi penjaga gawang Joe Hart yang tampil sangat mengesankan, mampu mempertahankan gawang Tottenham dari kebobolan.

Juara bertahan Chelsea menjamu West Bromwich pada pertandingan berikutnya, sementara Blackpool tampil untuk pertma kalinya dalam Liga primer di Wigan Athletic, laga pertama mereka di liga papan atas sejak 1971.

Liverpool menjamu Arsenal hari Minggu, sedangkan Manchester United menjamu Newcastle United hari Senin.(*)

(Uu.S005/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010