Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi III Benny K Harman mengutuk aksi tindakan terorisme yang ditujukan kepada kepala negara atau presiden.

"Fraksi Partai Demokrat mengutuk aksi, siapapun yang melakukan aksi terorisme, apalagi ditujukan kepada Presiden SBY," katanya di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, Fraksi Partai Demokrat akan berada paling depan bila ada ancaman terorisme terhadap siapapun di negeri ini.

"Fraksi Demokrat menilai ancaman yang ditujukan kepada Presiden SBY adalah hal yang serius dan perlu diwaspadai," tambahnya.

Ia juga meminta kepada aparat keamanan, dalam hal ini Kepolisian dan juga intelijn untuk bisa melakukan langkah-langkah pencegahan.

"Kami juga minta supaya aparat keamanan dan intelijn bisa mengantisipasi adanya gerakana-gerakan yang mengancam keselamatan kepala negara. Sikap Demokrat tak perlu diragukan lagi," katanya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, bahwa ada anak bangsa ini yang tengah mengancam dirinya. Hal itu dikatakan SBY ketika melakukan kunjungan kerja ke Ciwidey, Jawa Barat beberapa waktu lalu.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010