Palu (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memberlakukan tarif 65 persen dari harga normal kepada pengguna jasa penerbangan dari Kota Palu, Sulawesi Tengah, ke seluruh kota tujuan di tanah air.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Palu, Much Yunus, di Palu, Senin, mengatakan potongan tarif 35 persen ini dalam rangka menyukseskan peringatan hari ulang tahun ke-65 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jadi setiap calon pengguna jasa penerbangan maspakai Garuda Indonesia mendapat diskon 35 persen untuk semua kelas dan tujuan," ujarnya.

Menurut Yunus, diskon Hari Kemerdekaan ini mulai berlaku 17-19 Agustus dan telah terjual 80 persen dari total seat yang tersedia.

Keputusan memberikan diskon, kata Yunus, merupakan wujud kepedulian maskapai penerbangan Garuda Indonesia dalam peranserta menyukseskan pembangunan di tanah air.

"Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memberikan apresiasi terhadap peringatan detik-detik Proklamasi RI ke-65 melalui pemberian diskon kepada para penumpang yang terbang dengan jasa transportasi udara," katanya.

Yunus menambahkan diskon Hari Kemerdekaan ini dibarengi peningkatan pelayanan kepada konsumen selama dalam penerbangan dan memberi jaminan keselamatan melalui pemeliharaan pesawat secara teratur.

"Perawatan pesawat Garuda sudah terjadwal dengan standar internasional. Hal ini dimaksudkan agar penumpang mendapatkan kenyamanan selama menggunakan Garuda," katanya. (ANT243/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010