Sumedang (ANTARA News) - Universitas Padjajaran berhasil mencetak Rekor MURI (museum rekor Indonesia) setelah, Peta Indonesia yang dibuat dari susunan foto berukuran 3x4 centimeter.

Humas Unpad, Wenny Widyowati, Selasa, mengatakan, MURI mengukuhkan rekor tersebut karena Mahasiswa Unpad berhasil menempelkan 7.812 foto mahasiswa baru di baliho yang menyerupai peta Indonesia pada saat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65.

"Peta karya mahasiswa baru Unpad itu berhasil memecahkan rekor MURI lewat pembentangan peta Indonesia raksasa yang dibuat dari 7.812 foto berukuran 3 x 4 centimeter ," jelas dia.

Diakui Wenny, student day yang menjadi tema penerimaan mahasiswa baru Unpad tetap dilaksanakan, meskipun bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa bulan Ramadhan. Acara penerimaan mahasiswa baru ini berjalan lebih istimewa, karena bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 tahun.

"Ini merupakan isyarat semangat kemerdekaan dan persatuan Indonesia, karena mahasiswa Unpad juga terdiri atas beragam suku, tradisi, dan daerah di seluruh Nusantara," kata dia.

Sementara itu, Ngandrih, Manajer pencatatan MURI, dalam sambutannya,mengatakan Pembuatan peta Nusantara yang ditempeli photo, merupakan sesuatu yang pertama di lingkungan Universitas.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010