Gaza (ANTARA News) - Pejuang Palestina di Jalur Gaza menembakan dua bom mortir ke Israel, melukai dua tentara Israel, kata milite, Selasa.

Para pejabat keamanan faksi Hamas yang menguasai Jalur Gaza mengungkapkan bahwa setelah penembakan mortir itu, enam tank tempur Israel memasuki wilayah Jalur Gaza dan melepaskan tembakan terhadap sebuah rumah di dekat Khan Younis.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa. Namun militer Israel mengatakan dua serdadunya menderita luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan.

Serangan mortir oleh para pejuang Hamas itu dilancarkan sehari setelah para tentara Israel membunuh seorang pejuang Palestina, yang oleh militer Israel dikatakan bahwa korban sedang menanam bahan peledak di sepanjang perbatasan Israel-Gaza.

Menurut perkiraan militer Israel, lebih dari 115 roket dan mortir telah ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel sejak awal tahun 2010 ini.

Israel melancarkan pertempuran selama tiga pekan terhadap Jalur Gaza pada Desember 2008 dengan dalih untuk membendung tembakan roket dari pejuang Hamas.
(M043/B002)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010