Tanjungpinang, 18/8 (ANTARA) - Menteri Besar Melaka, Mohammad Ali Rustam, dipastikan menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau periode 2010-2015, HM Sani dan Soerya Respationo, Kamis (19/8) pagi di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

"Kami sudah mendapatkan kepastian mengenai kehadiran Menteri Besar Melaka beserta rombongan. Beliau akan mendarat langsung di Tanjungpinang dengan menggunakan pesawat pribadi," kata panitia pelaksana pelantikan, Naharuddin, di Tanjungpinang, Rabu.

Naharuddin, yang bertanggungjawab terhadap seluruh tamu undangan, mengatakan bahwa sejumlah pejabat dalam negeri juga sudah memastikan hadir.

"Yang pasti Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dijadwalkan hadir, karena beliau yang akan melantik HM Sani-Soeryo Respationo sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Kepri 2010-2015," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri itu.

Menurut dia, undangan yang disebar untuk pelantikan Gubernur Kepri tersebut sebanyak 3.250 yang dikirimkan kepada pejabat negara, kedutaan besar negara sahabat, seluruh gubernur dan pimpinan DPRD se-Indonesia dan juga dari negara sahabat seperti Brunei Darssalam dan Malaysia, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat.

Menurut dia pembesar-pembesar PDIP sebagai partai pendukung juga sudah memastikan akan hadir, yaitu Puan Maharani, Pramono Anung, dan Djahjo Kumolo. Rombongan Partai Hanura akan dipimpin Wiranto.

"Pimpinan partai pendukung lainnya seperti PKNU dan PIB masih ditunggu kepastiannya," ujarnya.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, menurut dia, juga akan menghadiri pelantikan tersebut, walaupun Golkar bukan sebagai partai pendukung.

"Tidak masalah, yang jelas kami juka mengundang seluruh pimpinan partai politik yang ada," katanya menambahkan,
(T.ANT-029/S018/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010