Jakarta (ANTARA News) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) meminta agar  pemerintah dan masyarakat Indonesia memboikot seluruh produk yang berasal dari Malaysia, terkait sikap Malaysia yang belakangan dinilai merugikan Indonesia.

"Selama ini, belum pernah ada untungnya kita berhubungan dengan Malaysia. Malaysia hanya melecehkan dan mengobok-obok negara Indoneisa saja," kata Gubernur LIRA DKI Jakarta Sheilla AZ didampingi Ketua Umum perempuan LIRA Saidah Sahlah kepada pers di Jakarta, Rabu.

Sheilla mengatakan, untuk menjaga eksistensi kedaulatan dan mempertahankan integritas negara Indonesia maka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diharapkan segera  mengambil sikap  tegas dengan Malaysia.

"Malayasia telah berulangkali melecehkan kedaulantan NKRI. Terkahir, Malaysia menahan tiga orang pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)," ujarnya.

LIRA mendesak, agar Presiden SBY segera mememanggil Duta Besar RI di Malaysia dan jika perlu memutuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia.

Sheilla menambahkan, LIRA mengajak kepada seluruh masyarakat dan eleman lain segera mendirikan posko bersama “Ganyang Malaysia”.

Ia menyatakan, terkait sikap Malaysia yang telah melecehkan bangsa Indonesia, sekitar 500 masa LIRA akan melakukan demontrasi di depan kantor Kedutaan Besar Malaysia di JLn Rasuna Said, Kuningan dan di depan kantor Petronas Jln Gatot Subtroto, Jakarta Selatan, Kamis (19/8).(*)
(ANT/R009)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010