Chicago ( ANTARA News/AFP ) - Amerika Serikat akan menjamu Polandia dalam pertandingan persahabatan di Chicago pada 9 Oktober mendatang, pada saat Polandia bersiap menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa 2012.

Dalam rekor pertemuan kedua negara sejak 1924, skor saat ini imbang 7-7 dan dua pertandingan diantaranya berakhir imbang dan pada pertemuan terakhir 2008 di Krakow, AS menang 3-0.

Sementara Polandia yang justru unggul dengan rekor 4-2 bila bertandang ke AS, bermain imbang 1-1 pada pertemuan terakhir di AS pada 2004.

Polandia yang bersama Ukraina menjadi tuan rumah Kejuaraan Euro 2012, diperkirakan akan mendapat dukungan besar dari masyarakat keturunan Polandia yang berdomisili di "Kota Angin", julukan untuk Chicago.

"Kami tahu ini merupakan kesempatan penting bagi Polandia saat mereka mempersiapkan Piala Eropa 2012, jadi kami berharap akan mendapatkan permainan yang menantang," kata pelatih AS Bob Bradley.

Pertandingan akan berlangsung pada saat Liga Sepakbola Utama AS (MLS) sibuk mempersiapkan diri memasuki awal musim kompetisi, demikian juga dengan klub-klub di Eropa.(*)



(UU.M-PSI/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010