Jakarta (ANTARA News) - T-Mobile USA, sebuah unit dari Deutsche Telekom, mengatakan bahwa perangkat berbasis software Android Google Inc akan menjadi ponsel pertama yang mendapatkan keuntungan dari upgrade berkecepatan tinggi baru untuk jaringan mobile.

T-Mobile USA, operator mobile terbesar keempat AS, mengatakan akan memberikan rincian lebih lanjut tentang telepon G2 baru dalam minggu-minggu mendatang.
Perangkat itu menjadi yang pertama untuk mendukung HSPA plus, T-Mobile USA tersedia di 50 pasar metropolitan dengan penduduk lebih dari 85 juta.

T-Mobile USA tidak mengutarakan siapa produsen yang akan membuat G2. HTC Corp membangun ponsel Android pertama G1, yang T-Mobile USA mulai jual hampir dua tahun lalu.

Android telah mendapatkan pasar untuk bersaing dengan ponsel populer seperti iPhone Apple Inc, dengan banyak pembuat ponsel memilih perangkat lunak Android untuk perangkat canggihnya.

AT & T Inc (TN), provider eksklusif AS untuk iPhone, juga berencana meng-upgrade jaringan ke HSPA plus, tapi belum mengumumkan ponsel yang mendukung teknologi berkecepatan lebih tinggi itu.

Di Amerika Serikat, ponsel pintar Android menjadi top sellers (terlaku) pada kuartal kedua, demikian Reuters.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010