Liverpool (ANTARA News) - Hari-hari buruk Joe Cole masih berlanjut, setelah penaltinya berhasil diselamatkan oleh kiper Trabzonspor di babak penyisihan Liga Eropa, Kamis (20/8).

Sebelumnya, pada hari Minggu (15/8) Cole yang baru bergabung dengan "The Reds" musim ini, mendapat kartu merah saat klub barunya itu menahan imbang Arsenal dengan skor 1-1.

Pada pertandingan Kamis, Liverpool unggul di babak pertama dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak Ryan Babel. Cole memiliki peluang untuk menambah gol bagi Liverpool setelah "The Reds" mendapat hadiah penalti.

Kapten Steven Gerrard tidak dimainkan pelatih Roy Hodgson, dan Cole yang mendapat kehormatan untuk melakukan tendangan penalti.

Namun, kiper Onur Kivrak berhasil menahan tendangan pemain berusia 28 tahun itu. Cole sendiri mengakui tendangannya buruk.

"Itu penalti yang buruk dan saya mengaku salah. Penalti terakhir yang saya lakukan saat saya masih berusia kira-kira 13 tahun dan saya mencetak gol," kata mantan gelandang Chelsea itu, seperti dikutip The Sun.

Hodgson mengatakan bila Liverpool unggul dua gol atas Trabzonspor, timnya akan bertandang ke Turki untuk leg kedua babak penyisihan Liga Eropa dengan lebih nyaman.

"Kami layak mendapat gol kedua, yang akan membuat perjalanan ke Turki minggu depan lebih nyaman. Sekarang itu tidak akan nyaman," kata Hodgson.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010