Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club selama menjalani latihan di Malang, Jawa Timur, 15 September nanti, akan uji coba dengan dua klub asal daerah itu yakni Persatuan Sepakbola Indonesia Malang dan Persatuan Sepakbola Kabupaten Malang Metro FC.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen klub Faisal Mursyid mengatakan di Palembang, Jumat, kedua klub itu telah menyatakan bersedia menggelar pertandingan dengan SFC, dan akan menentukan waktu pelaksanaannya kemudian.

"Yang jelas selama pemusatan latihan di Malang sudah ada dua klub yang bersedia. Ke depan, manajemen akan melakukan lobi-lobi dengan beberapa klub asal Malang lainnya," kata dia.

Menurut dia, dua klub itu sangat baik menjadi lawan uji coba Sriwijaya Football Club (SFC) karena tergolong berkualitas di persepakbolaan nasional.

"Persema adalah salah satu kontestan Liga Super seperti halnya Sriwijaya FC, sementara Pesekam Metro FC adalah juara Divisi I musim kompetisi lalu," ujar dia.

Menurut dia, dalam teknik berlatih, sebuah tim membutuhkan lawan tanding yang dapat diproyeksikan sebagai tim kuat, atau sebagai tim lemah.

"Lawan tim lemah atau tim kuat selama itu adalah uji coba maka sama pentingnya. Kita dapat menerapkan banyak strategi berbeda, jika mendapat lawan yang berbeda-beda," ujar dia.

Dia menambahkan, pemusatan latihan ini dimaksudkan untuk pematangan tim sebelum berlaga di Liga Super Indonesia musim mendatang yang rencananya mulai bergulir pada pertengahan September 2010.

"Kota Malang memiliki banyak klub seperti Persema, Arema, dan beberapa klub Divisi Utama dan Divisi I. Jika berlatih di sana, harapan kita mendapatkan banyak lawan tanding," ujar dia.

Malahan tak menutup kemungkinan beradu tanding dengan klub-klub di luar Kota Malang yang kebetulan juga melakukan training center di sana, lanjut dia.

"Tinggal mencocokkan jadwal saja, seperti pengalaman kita musim lalu yang juga melakukan tc di Malang," ucap dia. (ANT039/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010