Munich, Jerman (ANTARA News) - Bayern Munich butuh kepastian kemenangan melalui gol dari Bastian Schweinsteiger menjelang akhir pertandingan untuk mengalahkan VfL Wolfsburg 2-1, Jumat waktu setempat.

Pada pertandingan yang dihadiri pelatih timnas Jerman Joachim Loew dan disaksikan penonton dari 197 negara itu, Thomas Mueller membuka gol awal bagi Bayern pada menit kesembilan setelah dia bekerjasama apik dengan Toni Kroos.

Top skorer liga utama Jerman musim lalu Edin Dzeko menyamakan kedudukan bagi Wolfsburg pada menit ke-55, ketika sundulan bolanya menyambut umpan sepak pojok Zvjezdan Misimovic.

Namun, Bayern kembali unggul pada waktu tambahan ketika Schweinsteiger mendapat umpan silang dari Ribery.

Sementara itu runner-up musim lalu Schalke 04 akan menjamu Hamburg SV pada pertandingan Sabtu dan Werder Bremen bertandang ke Hoffenheim.

Pelatih Bayern Louis van Gaal memilih pasangan Holger Badstuber dan Daniel van Buyten mengisi barisan belakang tengah dan menarik keluar pemain asal Argentina Martin Demichelis yang protes menolak duduk di bangku cadangan sebelum dimulainya pertandingan.

Ribery yang setelah musim lalu bermasalah, kali ini tampak tampil prima dan terus mengancam lawan melalui sayap kiri dengan umpan-umpan matangnya.
A020/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010