Kuala Kapuas, Kalteng, (ANTARA News) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Mawardi menghimbau warga setempat agar jangan mudah percaya dengan pengobatan batu yang sifatnya mistik.

Himbauan tersebut disampaikan Mawardi saat mengadakan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Nur Sadiqin Desa Saka Tamiyang Kecamatan Kapuas Barat, seperti disampaikan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Sapto Subagio, di Kuala Kapuas, Minggu.

Bupati Kapuas Muhammad Mawardi, kata Sapto mengingatkan warga percaya hanya kepada Allah. Jangan mudah percaya dengan hal-hal yang sifatnya mistik, hal-hal yang tidak jelas.

Hal itu dikatakan bupati untuk menanggapi adanya pengobatan yang menggunakan batu oleh seorang warga Handil Tenderang Desa Sei Kayu kecamatan setempat yang diduga mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Mawardi mengharapkan agar warga masyarakat dapat menggunakan akal sehat, menggunakan rasio yang baik, sehingga dalam kehidupan ini dapat melihat dengan sesuatu yang terukur.

Apabila ada masyarakat yang sakit katanya agar lebih baik memanfaatkan program yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas yaitu 11 pelayanan kesehatan dasar gratis yang ada di Puskesmas dan Puskesdes setempat.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010