Denpasar (ANTARA News) - Situs jual beli online Tokobagus.com kembali meraih prestasi dan kali ini masuk dalam nominasi "Asia`s Top 50 Apps" yang merupakan ajang kompetisi website paling kreatif se-Asia.

"Ajang ini merupakan kompetisi website dan mobile aplikasi untuk mencari situs paling kreatif se-Asia dalam hal inovasi teknologi, bisnis dan desain," kata Direktur Tokobagus.com, Remco Lupker di Denpasar, Selasa.

Ia mengaku bangga karena situs yang berkantor di Denpasar ini bisa mengalahkan situs-aitus lainnya yang sejenis. Sebelumnya, situs ini meraih predikat sebagai portal "e-commerce" paling favorit se-Indonesia lewat sebuah polling independen.

Menurut Remco, masuknya Tokobagus.com dalam kontes ini sebagai salah satu nominator tak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap situs jual beli yang telah berdiri selama lima tahun lalu di Pulau Dewata ini.

"Berkat referensi dari para members serta masyarakat, membuat Tokobagus.com mendapatkan kesempatan dalam kontes bertaraf internasional ini dan masuk dalam nominasi 50 besar. Terima kasih atas peran pengunjung setia Tokobagus.com yang telah mereferensikan situs kami ini kepada panitia kontes bergengsi tersebut," katanya.

Sementara Direktur Tokobagus.com yang lain Arnold Sebastian Egg mengungkapkan, dengan masuknya situs ini dalam nominasi 50 besar se-Asia, ia juga melakukan kampanye, salah satunya melalui Facebook Fanpages Tokobagus.com.

"Kampanye ini kami lakukan guna menggalang suara agar benar-benar sukses di peringkat 50 besar. Hal ini dikarenakan penentuan pemilihan Top 50 Apps se-Asia dinilai dari perolehan suara terbanyak lewat voting," katanya.

Voting di http://www.e27.sg/2010/07/top-50-apps ini ditutup 31 Agustus 2010, dengan total suara terbanyak akan diumumkan sebagai pemenang pada 1 September 2010.

"Sementara untuk posisi 10 besar akan dipilih oleh panel ahli, dan hasilnya akan disampaikan pada 22-23 September 2010 di Singapura," katanya.

Ia menjelaskan, Tokobagus.com merupakan situs jual-beli online gratis yang lahir 2005 di Bali. Kini situs itu memiliki lebih dari 700 ribu member aktif serta memiliki ratusan sub kategori iklan, mulai dari otomotif, properti sampai yang paling banyak di kunjungi kategori fashion serta otomotif. 
(ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010