Sukabumi (ANTARA News) - Band Gigi mengadakan konser di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jabar, kemarin. Konser tersebut dihadiri begitu banyak penonton. Hal ini terbukti dengan penonton yang memenuhi seluruh Lapang Merdeka yang menjadi tempat konser, sehingga lapangan tersebut menjadi cukup sesak.

Konser yang disponsori oleh salah satu produk swasta ini, dimulai pada pukul 03.30 WIB.

Konser tersebut cukup interaktif. Beberapa penonton dipersilahkan untuk berinteraksi langsung dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada para personel band yang digawangi oleh Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy tersebut.

Armand sang vokalis, mengajak para penonton untuk mengikuti konser dengan damai tanpa perkelahian.

"Ulah garelut nya, da nu sok gelut mah kampungan (Jangan berkelahi, yang suka berkelahi itu kampungan)," serunya dalam logat

Sunda yang kental.

Armand yang berasal dari Bandung sering berinteraksi dengan penonton dengan menggunakan bahasa Sunda, sehingga pertunjukan menjadi semakin interaktif.

Pada konser tersebut Gigi membawakan beberapa hits religi mereka seperti, "perdamaian" dan "pintu surga".

Menurut Armand penonton Sukabumi adalah penonton yang paling ramai dan antusias.

"Penonton Sukabumi itu penonton yang paling wah," ujarnya.

Fajri salah satu penonton mengaku sangat antusian menonton acara konser ini, menurutnya hampir setiap ahun Gigi mengadakan konser di Sukabumi, dan ia selalu datang untuk menonton.

"Saya senang banget, tiap tahun mereka dateng saya pasti nonton," ujarnya.

Pada konser tersebut selain Gigi hadir juga penyanyi Doel Sumbang yang membawakan lagu hitsnya, "Kalau Bulan Bisa Ngomong", dan band pendatang baru, Omlette.(*)
(ANT-241/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010