Bandung (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar mengucurkan sekitar Rp600 juta hingga Rp800 juta untuk paket sembako murah kepada masyarakat kurang mampu di seluruh wilayah Jabar.

"Kita menyiapkan dana sekitar Rp600-800 juta untuk bantuan paket sembako lebaran di Jabar, disebar lewat empat Bakorwil," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, usai membuka Pasar Murah Peduli Ramadhan di Plasa IBCC, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis.

Ia mengatakan, paket lebaran tersebut disebar langsung ke masyarakat yang membutuhkan melalui Bakorwil dan melalui bazar atau pasar murah yang diadakan oleh Pemprov Jabar.

"Kalau di bazar itu simbolis saja, tapi intinya kita langsung menyebarkan ke masyarakat yang membutuhkan lewat Bakorwil. Harga per paketnya Rp100 ribu," kata Gubernur.

Pasar Murah Peduli Ramadhan yang digelar Pemprov Jabar di IBCC Jalan Ahmad Yani No 296 Bandung selama tiga hari yakni 26-28 Agustus 2010, dilaksanakan dengan memberikan harga diskon khusus.

Pasar murah tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Ratusan warga menunggu pembukaan Pasar Murah sejak pagi dan menyerbu paket-paket yang disediakan beberapa supermarket yang memberikan harga dengan diskon khusus.

Diskon yang diberikan mulai 10 persen sampai 50 persen seperti yang disediakan Lotte Mart yang menyediakan paket sembako senilai Rp35 ribu dijual dengan harga Rp20 ribu.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, mengucapkan berterima kasih kepada para pengusaha supermarket yang telah berpartisipasi memberikan harga dengan diskon dalam acara Pasar Murah Peduli Ramadhan. (ASJ/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010