Madrid (ANTARA News/Reuters) - Juara dunia dan Eropa, Spanyol, memanggil kembali Andres Iniesta dan Fernando Torres untuk pertandingan kualifikasi Euro 2012 melawan Liechtenstein pada 3 September dan pertandingan persahabatan melawan Argentina empat hari kemudian.

Gelandang Barcelona dan striker Liverpool itu absen ketika Spanyol imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan tandang ke Meksiko bulan ini karena kekhwatiran cedera tapi dimasukkan dalam daftar 21 pemain tim asuhan Vicente del Bosque itu Kamis, seperti juga penjaga gawang Liverpool Pepe Reina.

Laporan-laporan bagus menyangkut Torres, dia berperan dalam dua pertandingan terakhir mereka dan kami tidak mendengar kabar apapun yang mengatakan kalau dua tidak baik," kata Del Bosque dalam konferensi pers.

Iniesta, yang mencetak gol penentu ke gawang Belanda pada final Piala Dunia di Afrika Selatan, sedang berada dalam kondisi yang prima bersama juara Spanyol itu dalam pertandingan pemanasan pra-musim.

Dalam daftar yang sedikit mengejutkan itu, pemain yang tidak dipanggil di antaranya pemain belakang Real Madrid yang sedang cedera Raul Albiol dan pemain sayap Valencia Juan Mata, dengan Del Bosque lebih memilih pemain Villarreal Santi Cazorla di posisi dia.

Pesan Del Bosque ke tim adalah agar tim tetap rendah hati saat mereka akan memulai upaya meraih sukses.

"Kami tidak boleh mengangap remeh siapapun. Kami bermain jauh dari kandang dan semua tim ingin mengalahkan kami," katanya.

"Kami semua harus bekerja keras mempertahankan status kami, dan menyadari bahwa kami mewakili negara yang kini adalah juara dunia."

Spanyol akan bermain pada pertandingan pertama Grup I melawan Liechtenstein di Vaduz pada 3 September dan bertandang ke Buenos Aires untuk pertandingan persahabatan melawan Argentina pada 7 September.

Tim:

Penjaga gawang: Pepe Reina (Liverpool), Victor Valdes

(Barcelona), Iker Casillas (Real Madrid)

Pemain belakang: Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real

Madrid), Joan Capdevila (Villarreal), Carlos Marchena

(Villarreal), Carles Puyol (Barcelona), Gerard Pique (Barcelona)

Pemain tengah: Xavi (Barcelona), Cesc Fabregas (Arsenal), Xabi

Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla

(Villarreal), Andres Iniesta (Barcelona)

Pemain depan: David Villa (Barcelona), David Silva (Manchester

City), Pedro (Barcelona), Jesus Navas (Sevilla), Fernando Torres

(Liverpool), Fernando Llorente (Athletic Bilbao).(*)
(I015/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010