Musi Rawas (ANTARA News) - Dua anggota Kepolisian Resort Musi Rawas, Sumatera Selatan, hilang terseret arus sungai Rawas setelah kapal yang mereka tumpangi ditabrak penjahat yang akan mereka tangkap.

"Anggota yang hilang tersebut Briptu Andi Samudra dan Aipda Imanuel Bambang keduanya bertugas di Polsek Rawas Ilir, hingga saat ini keduanya masih dalam pencarian tim penyelamat," kata Kasat Reskrim Polres Musi Rawas AKP Maruly Pardede, Sabtu.

Kejadian tersebut, kata dia, bermuala adanya laporan masyarakat yang menyebutkan, adanya kelompok pelaku kejahatan yang biasa beroperasi lintas wilayah dengan menggunakan perahu mesin akan lewat di Sungai Rawas, Kecamatan Rawas Ilir.

Mendapati laporan tersebut petugas Polsek Rawas Ilir dipimpin Kepala Unit Reskrim Bripka Rozali, dan Kanit SPK Aipda Imanuel Bambang dengan empat anggota lainnya yaitu Brigadir Antony, Briptu Ferdianto, Briptu Agusli dan Briptu Andi Samudra dengan menggunakan dua perahu mesin bermotor, Jumat malam (27/8) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat berada di Sungai Rawas tepatnya di wilayah Desa Bingin Teluk, perahu mereka bertemu dengan kawanan pelaku kejahatan yang menjadi target mereka dengan menggunakan tujuh perahu mesin.

Namun saat akan dilakukan penangkapan para tersangka melakukan perlawanan dengan menabrakkan perahu mereka dengan perahu yang di tumpangi petugas.

Akibat dua perahu petugas terbalik dan enam anggota polisi terseret arus, empat petugas selamat dan dua anggota lainnya yaitu Aipda Imanuel Bambang dan Andi Samudra hilang terbawa arus sungai Rawas.

Hingga saat ini petugas Polres Musi Rawas di bantu dengan masyarakat setempat masih melakukan pencarian sepanjang Sungai Rawas yang bermuara ke sungai Musi tersebut.

Sedangkan para pelaku saat ini identitas dan keberadaanya sudah diketahui dan masih dalam pengejaran petugas.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010