Medan (ANTARA New) - Ganesha Boxing Organizer dan Equipment akan menggelar sarasehan sehari ?"Rembuk Pikir Tinju Sumatera Utara" pada 18 September 2010, di Aula Disporasu Jalan Wahid Hasyim Nomor 8 A Medan.

Promotor Munir Nasution di Medan, Minggu, mengatakan, pihaknya sebagai promotor mengundang seluruh insan tinju di daerah itu dan para praktisi untuk mengikuti kegiatan dengan them "Prestasi Tinju Sumut Menuju Nasional dan Internasional".

Disebutkan Munir, tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan prestasi olah raga tinju amatir dan profesional Sumut, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai masukan kepada pembina dan atlet tinju Sumut agar dapat berprestasi lebih baik di kancah dunia tinju nasional dan internasional," ujar Munir.

Sarasehan ini akan diisi oleh pembicara Liberti Siahaan mantan Sekretaris Pertina dan KTI Sumut periode tahun 1980-an serta dari Pengurus Pertina dan KTI setempat.

Munir sangat berharap kepada pengurus/pemilik sasana tinju yang ada di Sumut agar dapat hadir untuk mengikuti acara tersebut. Pihak panitia juga akan melayangkan undangan resmi sebelum acara sarasehan tersebut digelar.

Rencana kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari insan tinju di Sumut, mengingat prestasi tinju daerah itu khususnya petinju pria dalam beberapa PON terakhir sepertinya kian menurun.
(T.ANT-197/S015/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010