Tasikmalaya (ANTARA News) - Seorang anggota TNI Brigif 13 Galuh, Tasikmalaya, tewas terpeleset dari pohon kelapa hingga jatuh ke lumpur kolam ikan Situ Gede, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu.

Hasil pemeriksaan anggota tim identifikasi Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya, korban Amin Bunyamin (50) berpangkat Kopral Kepala warga Kampung Gadog RT 04/11 Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Korban terjatuh dari pohon ketinggian delapan meter dan tenggelam hingga ke dasar kolam yang berlumpur dan akhirnya tewas diduga akibat korban pingsan tidak mampu berdiri dari dasar kolam yang telah menenggelamkannya.

Korban tewas tidak jauh dari rumahnya berjarak sekitar 100 meter itu, diketahui oleh masyarakat sekitar pukul 13.00 WIB yang hendak memancing melihat sosok mayat di pinggiran kolam ikan.

Masyarakat setempat akhirnya melaporkan penemuan mayat itu kepada polisi hingga korban akhirnya berhasil dievakuasi dengan kondisi tubuh sudah kaku.

Ketua RW setempat, Maman (50) korban dikenal sebagai salah seorang prajutir TNI dan memiliki kepribadian yang bermasyarakat, bahkan ketika sedang tidak bertugas sering pergi ke sawah maupun memancing ke daerah Situ Gede.

"Kejadian itu diperkirakan korban hendak memangkas batang kayu yang kering untuk suluh," kata Maman yang rumahnya berhadapan dengan rumah korban.

Sementara itu Pasi Intel Brigif 13 Galuh, Kapten Hendra, saat di lokasi kejadian memastiakn peristiwa itu murni akibat kecelakaan, kini korban dibantu beberapa anggota Brigif 13 sudah dimakamkan sekitar pemakaman umum kampung setempat

"Kejadian ini memang murni musibah dan kehendak tuhan semata," kata Hendra.(*)

(U.KR-FPM/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010