London (ANTARA News) - Gelandang Inter Milan Wesley Sneijder mengatakan satu-satunya pelatih yang bisa menggantikan posisi Sir Alex Ferguson di Manchester United (MU) adalah mantan bosnya Jose Mourinho.

Sneijder mengatakan dia sering mengobrol dengan Mourinho. Dan dia tahu pelatih asal Portugal itu ingin melatih MU.

"Saya tahu pekerjaan yang dia inginkan adalah menjadi pelatih Manchester United," kata Sneijder kepada harian Daily Star, seperti dikutip ESPN Soccernet.

Menurut Sneijder hanya Mourinho yang mampu mengambil alih jabatan Ferguson karena mereka memiliki tingkat kemampuan yang sama.

"Jujur, dia mungkin satu-satunya pelatih di dunia yang mampu mengambil alih jabatan dari Alex Ferguson. Saat Ferguson pensiun, dalam pikiran saya, kesepakatan sudah ada dalam pikiran orang-orang. Seorang manajer kelas dunia pergi dan seorang yang lain mengambil alih," kata pemain asal Belanda itu.

"Saya tahu Alex Ferguson akan mengatakan siapa yang akan mengambil alih dari dia dan meskipun mereka memiliki perbedaan, ada rasa saling menghormati."

Mourinho, yang kini melatih Real Madrid, pernah mengatakan dia ingin kembali ke Inggris. Dan Sneijder mengungkapkan keinginan Mourinho untuk kembali ke Inggris masih sangat besar.

"Saya tahu seberapa tertariknya dia untuk kembali ke Liga Inggris. Saat dia membicarakan itu, dia seperti anak kecil. Dia sangat tertarik. Itu benar-benar membuatnya bergairah," tambah Sneijder.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010