Washington (ANTARA News/AFP) - Pembuat "mobile game" SocialDeck pada Senin mengumumkan, pihaknya telah dibeli oleh Google, yang terbaru dalam serangkaian akuisisi oleh raksasa internet itu.

"Berita besar. Kami sangat gembira mengumumkan bahwa seseorang menemukan permainan sosial kami sama senangnya seperti yang Anda miliki -- dalam hal ini, bahwa "seseorang" adalah Google," kata SocialDeck. "SocialDeck telah diakuisisi dan kami telah bergabung dengan tim Google."

Rincian keuangan akuisisi tidak tersedia. Tidak ada konfirmasi segera dari Google tentang pembelian tersebut.

SocialDeck, yang beroperasi di Toronto dan San Francisco, didirikan pada 2008 dan telah mengembangkan game untuk iPhone, Blackberry Research in Motion dan Facebook termasuk "Shake & Speel" dan "Pet Hero."

Google membeli SocialDeck muncul di tengah laporan bahwa Google berencana untuk memperluas keberadaan jaringan sosial.

Awal bulan ini, Google membeli Slide, sebuah startup yang berbasis di San Francisco di belakang playful atau aplikasi praktis seperti "SuperPoke" dan "FunSpace" yang telah menjadi hits di Facebook dan website jejaring sosial lainnya.

Google bulan ini juga membeli Jambool, perusahaan yang didirikan pada 2006 yang memproses mata uang virtual -- membuat percaya transaksi online mata uang seperti sebagai permainan dan jaringan sosial, termasuk Facebook dan MySpace.

Teknologi ini memungkinkan pembuat game online dan jaringan sosial untuk memiliki uang riil dari barang-barang virtual.

Google yang berbasis Mountain View di California, minggu lalu juga membeli startup pencari internet Angstro untuk nilai yang tak diungkapkan. (A026/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010