Cilegon (ANTARA News) - Menteri Negara BUMN Mustafa Abu Bakar melakukan kunjungan ke Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten, untuk melihat kesiapan pelabuhan itu menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1431 Hijriah.

Dalam sambutannya, Mustafa Abu Bakar yang didampingi oleh Direktur Utama ASDP, Bambang Bhakti dan Kepala Cabang ASDP Indonesia Ferry, Merak, Teja Suparna menyatakan, harapannya pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini tidak terjadi kendala apa pun.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Bapak Dirut ASDP, bahwa prediksi angkutan penumpang dan kendaraan mengalami peningkatan sebesar 20 persen," kata Mustafa, usai melakukan kunjungan ke sejumlah dermaga dan loket penumpang, Rabu.

Dalam kesempatan itu juga Mustafa meminta pihak ASDP untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pemudik. "Kesiapan kapal juga harus diperhatikan, informasi yang saya terima dari ASDP, hanya 28 kapal yang dioperasikan dari 33 kapal ferry," ungkapnya.

Mustafa mengungkapkan, secara umum kesiapan armada kapal dan infrastruktur telah siap. "Jalan-jalan yang ada sudah dalam kondisi baik, dan layak pakai," ungkapnya.

(ANT/S026)

Pewarta: NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010