London (ANTARA News) - Pasangan jetset David dan Victoria Beckham memutuskan untuk menjual mansion mewahnya di Inggris dan menetap di Amerika.

Rumah mewah yang disebutnya Beckingham Palace itu berdiri di atas lahan seluas 24 are, di wilayah Sawbridgeworth, Hertforshire. Mereka membeli properti seharga 2,5 juta poundsterling itu pada 1999 lalu, dan sekarang nilainya ditaksir mencapai 18 juta poundsterling, sebagaimana dikutip dari laman dailymail.

Pasangan selebritis ini telah menghabiskan biaya hingga 18 juta poundsterling untuk melakukan renovasi di sana-sini sejak mereka menempatinya. Mansion ini menawarkan kolma renang indoor maupun outdoor, kebun binatang, studio rekaman, ruang billiard, ruang fitness, serta sebuah lapangn tenis.

Tamannya pun memiliki tiga buah gazebo seharga 10.000 poundsterling, dan memiliki nuansa berbeda; nuansa tepian danau, nuansa romantika, serta nuansa ornamental. Mereka juga membuat sebuah paviliun berlantai marmer untuk menaungi alat barbekyu raksasa mereka senilai 70.000 poundsterling.

Sangat dimengerti jika klan Beckham itu pindah ke Los Angeles, mengingat kini David bermain untuk LA Galaxy sejak tiga tahun lalu.

Keputusan untuk menjual rumah itu datang saat mereka menghubungi seorang ahli akuntan dan mengkalkulasi pengeluaran dan pendapatan mereka. Ternyata mereka menghabiskan banyak uang hanya untuk biaya perawatan properti mereka di seluruh dunia, sedangkan mereka jarang menempatinya.

Mantan bintang Manchester United ini juga memiliki rumah senilai 11 juta pounsterling di Beverly Hills dan sebuah kastil senilai 2 juta poundsterling di Prancis serta sebuah apartemen mewah di Dubai.

Dalam beberapa bulan terakhir, Posh dan Becks telah mengurangi jumlah staff mereka di mansion Hertfordshire. Tapi di mana mereka akan tinggal jika mengunjungi Inggris suatu saat nanti? Tak kehabisan uang, pasangan itu berniat untuk membeli sebuah unit townhouse di pusat London, antara Chelsea atau Belgravia, untuk persinggahan mereka.

Posh, julukan ibu tiga anak ini, sekarang berprofesi sebagai desainer dan kerap kali mengunjungi London, namun tinggal di sana tak lebih dari seminggu.

Sedangkan Beckham sendiri, kini sedang mengalami cidera sehingga tidak dapat bermain bagi timnya hingga tiga tahun ke depan.
(m-ela/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010