Bogor (ANTARA News) - Arus lalu lintas dari arah tol Jagorawi menuju Puncak, Ciawi dan Sukabumi atau sebaliknya, Rabu pagi sekitar pukul 06.00 WIB ramai lancar.

Laporan dari Posko utama Operasi Ketupat Ladoya 2010 Polres Bogor melalui jaringan facebook, arus lalu lintas pagi ini belum terlihat kepadatan, dan kendaraan didominasi oleh sepeda motor.

Sementara itu, cuaca hari ini terlihat cerah, aman untuk berkendaraan. Namun petugas tetap mengingatkan para pengguna jalan untuk berhati-hati saat diperjalanan.

Kepadatan arus lalu lintas di kawasan Puncak baik dari Gadok menuju Puncak maupun dari Jagorawi menuju Ciawi sudah terjadi sejak Senin (6/9) lalu.

Sempat terjadi kepadatan arus pada jam sibuk di kawasan Ciawi- Sukabumi yang terjadi Selasa (7/9) sekitar pukul 08.40 WIB.

Kepadatan disebabkan aktivitas warga setempat seperti di Pasar tumpah di Kawasan Cisarua dan di Kawasan Ciawi.

Kepala Posko Utama Operasi Ketupat Ladoya 2010 Polres Bogor AKP Paul Djeke menyebutkan, arus lalu lintas di kawasan Puncak Ciawi- Sukabumi masih normal dan belum terjadi peningkatan yang signifikan.

"Hingga hari ini arus kendaraan masih normal, belum ada peningkatan. Pagi ini arus juga lancar," katanya.

Paul mengatakan, jumlah kendaraan yang melintas di kawasan Gadok menuju Puncak yang tercatat di posko sejak H-7 hingga saat ini sebanyak 15.954 kendaraan yang masuk, sedangkan jumlah kendaraan yang turun atau keluar dari Puncak menuju Jakarta di Simpang Gadok tercatat 16.907 kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Meskipun belum terjadi peningkatan arus lalu lintas, kata Paul, masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat berkendaraan.
(KR-LR/R010)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010