Jakarta (ANTARA News) - Penyedia perangkat broadband dan mobile Internet, MLW Telecom, merilis SpeedUp MW 100, router broadband 3.75G terbaru yang menyasar pengguna laptop atau desktop PC.

"Router ini diprioritaskan untuk segmen pengguna perangkat mobile non-3G, meski tetap bisa digunakan untuk PC," kata Direktur Product Marketing SpeedUp, Rahmad Widjaja Sakti, dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Menurut Rahmad, router mobile broadband 3,75G yang berfungsi sebagai perangkat WiFi portabel, ini dapat digunakan untuk ragam piranti seperti iPad (WiFi only), iPod Touch, PlayStation Portabel (PSP), netbook, tablet PC dan gadget mobile lainnya.

SpeepUp MW 100 ini, diharapkan menjadi solusi karena konektivitas sejumlah gadget masih banyak yang belum mendukung akses 3G.

Dibanderol seharga Rp1,2 juta, piranti ini selain dilengkapi fitur mobile hotspot, juga memiliki chipset Qualcomm yang mampu konektivitas HSDPA dengan kecepatan uplink hingga 5,76 Mbps dan downlink hingga 7,2Mbps.

Untuk menunjang konektivitas akses Internetnya, SpeedUp pun menggandeng operator seluler PT Telkomsel.

Deputy VP Channel Management Telkomsel, Agus Setia Budi, menuturkan, jaringan 3G milik Telkomsel memiliki kapasitas lebih dari cukup untuk melayani akses jaringan pelanggan SpeedUp.

Bagi MLW, SpeedUp MW 100 merupakan paket terakhir dalam program kerja sama bundling 30 ribu unit yang ditargetkan bersama Telkomsel.

Sementara bagi Telkomsel sendiri, kerja sama ini merupakan bagian dari program bundling 7 juta unit yang dicanangkan selama tahun 2010.

(R017/S004/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010