Jakarta (ANTARA News) - Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto, sudah menyampaikan evaluasi kinerja program prioritas kabinet periode Juli-Agustus kepada Presiden.

"Saya sudah menyerahkan kepada Presiden dan Wapres soal evaluasi kinerja," katanya kepada pers di Istana Wakil Presiden (Wapres),  Jakarta, Rabu.

Menurut Kuntoro, dirinya hanya sekadar melaporkan evaluasi kinerja program prioritas yang dilakukan oleh kementerian.

Hasil evaluasi yang sudah disampaikan tersebut, kata Kuntoro, nantinya bisa jadi akan dirapatkan dalam sidang kabinet bisa juga tidak.

"Terpenting adalah kami sudah menyampaikan evaluasi kinerja program kepada Presiden dan Wapres sesuai dengan tugas yang diberikan kepada kita," kata Kuntoro.

Ditanya pers mengenai hasil evaluasi, dia mengatakan, dirinya tidak bisa menyampaikan hasil evaluasi saat ini karena merupakan wewenang Presiden untuk menindaklanjuti.

Mengenai apakah ada resistensi terhadap laporan kinerja tersebut, Kuntoro mengatakan bahwa dirinya tidak merasa ada resistensi dan semuanya berjalan seperti biasa.

"Saya tidak merasakan adanya resistensi apa-apa dan sebagai kepala saya hanya melakukan evaluasi dan menyampaikan kepada Presiden dan Wapres," katanya.

Evaluasi kinerja tersebut merupakan yang keempat dan salah satu tugas UKP4 adalah melakukan evaluasi kinerja program proiritas untuk selanjutnya dilaporkan kepada Presiden dan Wapres.

Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) adalah sebuah unit kerja yang dibentuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjalankan tugas-tugas khusus sehubungan dengan kelancaran pemenuhan program kerja Kabinet Indonesia Bersatu II.
(ANT/P003)

Pewarta: NON
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010