Jakarta (ANTARA News) - Sebagian warga Jakarta melakukan konvoi dan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriyah di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Pantauan ANTARA, di sekitar kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, terlihat kendaraan roda dua dan roda empat memadati jalan Kemayoran setelah hujan reda mengguyur wilayah Jakarta sejak pukul 20.30 WIB, guna merayakan malam takbiran.

Kawasan Kemayoran, saat ini juga mulai terlihat dipadati para peserta takbiran yang dimeriahkan dengan suara ledakan kembang api.

Tak jarang, para peserta takbiran keliling berada di atas atap mobil angkutan umum yang disewanya sambil menyalakan kembang api.

Namun, petugas kepolisian yang ada di lokasi hanya membiarkan para peserta pawai malam takbiran untuk naik di atas atap mobil metro mini dan angkutan umum lainnya.

Polisi pun terlihat membiarkan para pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan setidaknya 2.062 personel untuk mengamankan Malam Takbiran Lebaran 2010.

"Tidak tanggung-tanggung, rencananya sebanyak 2.062 personel akan dikerahkan dalam rangka pengamanan selama malam takbiran kali ini," kata Kasubagrenmin Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi H. Jumarno, dalam situs Traffic Management Center, di Jakarta, Kamis.

Jumarno menuturkan, sebanyak 1.662 personil di antaranya akan dikerahkan untuk kegiatan ploting pada penggal-penggal jalan di Ibukota dan sekitarnya, serta pada 32 titik pengendalian arus lalu lintas.

Sebanyak 219 personel lainnya akan ditempatkan di stasiun dan posko-posko pengamanan Lebaran 2010.

"Anggota cadangan Markas Komando Direktorat sebanyak 147 personel dan "oncall" (siap dikerahkan sewaktu-waktu-Red) dan sebanyak 39 personel juga disiagakan," kata Jumarno. (ANT/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010