Jakarta (ANTARA News) - Jajaran kepolisian Polda Metro Jaya mengamankan seorang peserta pawai takbiran keliling yang membawa senjata tajam, di daerah Gatot Subroto.

"Memang benar, kami telah mengamankan seorang pelaku yang membawa senjata tajam jenis samurai di wilayah Gatot Subroto saat akan melakukan pawai takbiran keliling," kata petugas Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya Iptu Rahman, ketika dihubungi di Jakarta, Kamis malam.

Namun, ia tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena datanya belum masuk dari petugas yang ada di lapangan.

"Saya tidak tahu nama tersangkanya karena petugas di lapangan belum melaporkannya kepada kami. Namun, yang pasti ada pelaku pawai yang diamankan karena membawa senjata tajam," tuturnya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan setidaknya 2.062 personel untuk mengamankan Malam Takbiran Lebaran 2010.

"Tidak tanggung-tanggung, rencananya sebanyak 2.062 personel akan dikerahkan dalam rangka pengamanan selama malam takbiran kali ini," kata staf Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi H Jumarno, dalam situs Traffic Management Center, di Jakarta, Kamis.

Jumarno menuturkan, sebanyak 1.662 personil di antaranya akan dikerahkan untuk kegiatan pada penggal-penggal jalan di Ibukota dan sekitarnya, serta pada 32 titik pengendalian arus lalu lintas.

Sebanyak 219 personel lainnya akan ditempatkan di stasiun dan posko-posko pengamanan Lebaran 2010.

Anggota cadangan Markas Komando Direktorat sebanyak 147 personel siap dikerahkan sewaktu-waktu dan sebanyak 39 personel juga disiagakan, kata Jumarno. (S037/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010